Kehidupan Alien Akan Benar-Benar Ada di Tahun 2040?

Posted by

Sampai saat ini alien masih menjadi teka-teki besar bagi umat manusia terutama kalangan ilmuwan. Banyak kejadian yang membuat banyak orang mengakui bahwa alien itu ada. Namun tak sedikit pula yang menyanggahnya. Apakah kehidupan alien akan benar-benar ada?


Nah! ini menarik Para Ilmuwan SETI (Search for Extraterrestrial Intelligence) Institute, Seth Shostak bahkan berani meramalkan kehidupan alien yang cerdas ditemukan dalam waktu beberapa tahun mendatang.

Seperti Dilansir Softpedia, Rabu (12/2/2014), astronom akan dapat melakukan pemindaian area luas pada langit malam untuk menemukan tanda elektromagnetik yang dihasilkan dari peradaban di luar Bumi. Ilmuwan percaya, manusia pun menghasilkan sinyal tersebut yang 'mengotori' luar angkasa di sekitar sistem tata surya. Ilmuwan juga yakin di masa depan manusia bisa menemukan bukti kehidupan alien.

Teknologi saat ini baru memungkinkan astronom untuk mengidentifikasi lebih dari 3.500 exoplanet. Planet asing ini bertebaran di jagad raya, sistem bintang dan galaksi.

Menurut Shostak. Ia percaya bahwa di masa depan, teknologi mutakhir bisa menemukan jutaan sistem bintang. Pencarian kehidupan di luar Bumi sudah dimulai sejak 1960. Peneliti melibatkan antena radio untuk mencoba dan mengambil transmisi potensial yang tidak berasal dari Bumi.


Aset masa depan badan antariksa Amerika Serikat, NASA ialah James Webb Space Telescope. Perangkat teleskop luar angkasa ini dijadwalkan meluncur pada 2018 untuk pencarian kehidupan ekstraterestrial serta melacak tanda-tanda kehidupan mikroba.

SUMBER


Blog, Updated at: 21:49

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Entri Populer