10 Maskapai Penerbangan Paling Aman di Dunia

Posted by

10. Cathay Pacific


Spoilerfor pic:


Maskapai nasional Hong Kong ini didirikan pada tahun 1946. Perusahaan ini terkenal untuk menawarkan layanan berkualitas tinggi untuk hampir 100 tujuan di 36 negara yang berbeda. Setelah kecelakaan yang mematikan pada tahun 1972 mereka telah berhasil membuat satu juta penerbangan tanpa kecelakaan. Cathay Pacific dihargai dengan banyak penghargaan untuk layanan yang sangat baik. Hal ini dianugerahi maskapai terlaris di Tahun 2005 oleh Skytrax. Kantor pusat perusahaan penerbangan ini ada di Hong Kong International Airport. Kantor yang terdaftar dari maskapai penerbangan ini terletak di lantai 33 dari gedung One Pacific Place.

9. TAP Portugal


Spoilerfor pic:


TAP adalah maskapai penerbangan nasional Portugal dan terbang hampir 1600 penerbangan ke hampir 30 negara. Maskapai ini direkomendasi untuk mengantar Paus Yohanes Paulus II pada kunjungan pertamanya ke Portugal pada tahun 1982. Saat itu pada 2005 perusahaan penerbangan merayakan HUT ke-60. TAP terkenal untuk mempertahankan rekor aman sejak tahun 1977. Kepala kantor TAP terletak di Gedung Portela Airport lantai 25, Lisbon. Kepopuleran maskapai ini setelah Kepercayaan yang ditunjukkan oleh publik figur Paus Yohanes Paulus yang telah mengilhami wisatawan banyak untuk percaya kebutuhan mereka terbang.

8. Aer Lingus


Spoilerfor pic:


Maskapai ini adalah yang terkecil dari perusahaan penerbangan termasuk dalam daftar ini. Tapi, telah beroperasi sejak 1936. Perusahaan penerbangan terbesar kedua di Irlandia ini memiliki kantor pusat di Dublin Airport. Saat ini perusahaan ini mengoperasikan penerbangan ke Afrika, Amerika Utara dan Eropa. Maskapai ini membawa sekitar sepuluh juta penumpang per tahun. Maskapai penerbangan terkecil dari Irlandia ini dianggap sangat aman dan dapat dipercaya.

7. Finnair


Spoilerfor pic:


Finnair adalah salah satu maskapai penerbangan tertua dan terbesar dari Finlandia didirikan pada tahun 1920-an. Namun, diketahui sebagai Finnair sejak 1953. Finnair beroperasi di kantor pusat di Helsinki Airport. Bahkan setelah kehilangan lima puluh persen dari armadanya selama Perang Dunia II ia mampu menemukan tempat dalam sepuluh besar daftar penerbangan teraman. Dengan track record yang sangat baik tidak ada insiden fatal dalam lima puluh tahun terakhir, Finnair mengoperasikan penerbangan melalui Arktik ke Asia untuk mengurangi waktu perjalanan. Saat ini memiliki penerbangan ke 55 tujuan internasional yang membawa sekitar 10 juta penumpang setiap tahun.

6. Aerolineas Argentinas


Spoilerfor pic:


Maskapai Amerika Selatan ini lahir pada tahun 1920 tetapi dikenal dengan nama saat ini sejak tahun 1950 setelah bergabung dengan perusahaan penerbangan Argentina lainnya. Hal ini dicatat sebagai salah satu maskapai paling aman tanpa kecelakaan fatal sejak 1970. Namun, kasus kontaminasi makanan dengan mikroorganisme yang menyebabkan kolera, dilaporkan pada tahun 1992. Untuk amannya dianjurkan untuk tidak menyediakan makanan udang. Namun, maskapai ini menawarkan layanan terbaik, rahasia karena kemampuannya untuk bertahan hidup dari kebangkrutan pada tahun 1990. Sejak 2008 Aerolineas Argentinas berada di bawah kepemilikan pemerintah.

5. Qantas


Spoilerfor pic:


Maskapai penerbangan Australia ini adalah salah satu maskapai penerbangan tertua yang dimulai pada 1920. Maskapai ini telah mendapat rekor yang sangat sukses selama 90 tahun terakhir. Maskapai ini telah mengoperasikan penerbangan ke sekitar 182 tujuan di seluruh 44 negara yang berbeda. Tahun 1951 terdapat laporan kecelakaan fatal yang notabene menjadi tahun hitam dalam sejarah Qantas. Namun, dalam enam dekade terakhir ini telah membuat 2,5 juta penerbangan tanpa kecelakaan besar. Hal ini dikreditkan sebagai salah satu maskapai penerbangan terbaik Australia di dunia oleh Skytrax. Kalau Anda berencana untuk mengunjungi Australia maka tidak diragukan lagi ini adalah maskapai penerbangan terbaik untuk dipilih.

4. Air New Zealand


Spoilerfor pic:


Maskapai penerbangan yang berbasis di Auckland, Selandia Baru dan terbang hampir 12 juta penumpang setiap tahun didirikan pada tahun 1965. Maskapai ini mengoperasikan penerbangan di seluruh dunia untuk hampir 24 tujuan di 15 negara. Maskapai ini juga mengoperasikan penerbangan domestik untuk 26 tujuan di Selandia Baru. Air New Zealand sangat terkenal sebagai perusahaan penerbangan paling aman. Pernah dilaporkan kecelakaan yang mematikan pada tahun 1979 setelah itu tidak ada lagi dan telah melakukan sekitar 1,5 juta penerbangan dengan aman. Air New Zealand sering menerima penghargaan dari konsumen serta dari para pejabat industri.

3. All Nippon Airlines (ANA)


Spoilerfor pic:


ANA didirikan pada tahun 1952 yang merupakan maskapai penerbangan terbesar kedua di Jepang untuk operasi penerbangan 35 negara yang berbeda. ANA telah beroperasi sejak tahun 1975 tanpa ada kecelakaan besar. Maskapai ini tidak hanya terkenal untuk keamanan tetapi juga untuk ketepatan luar biasa dalam mengoperasikan penerbangan. Layanan yang sangat baik berhasil mencapai penghargaan internasional untuk keunggulan. Dengan keselamatan di atas daftar prioritas dan membawa jutaan penumpang setiap tahun ANA dapat dipercaya untuk layanan dan keselamatan.

2. Air Canada


Spoilerfor pic:


Air Canada beroperasi di seluruh dunia untuk hampir 178 tujuan, didirikan pada tahun 1936. Ini adalah salah satu perusahaan penerbangan terbesar dikreditkan untuk sekitar 4,84 penerbangan sejak insiden fatal terakhir di tahun 1983. Air Canada salah satu maskapai besar yang melayani hampir 35 juta penumpang per hari dengan terbang sekitar 1400 penerbangan setiap hari. Kantor pusat Perusahaan terletak di Montreal, Quebec dengan Toronto Pearson International Airport sebagai pusat penerbangan.

1. British Airways


Spoilerfor pic:


Perusahaan penerbangan yang telah merayakan ulang tahun ke-90 di tahun 2009 adalah maskapai tertua dan paling aman di seluruh dunia. Maskapai ini mengoperasikan penerbangan ke banyak tujuan di seluruh dunia dan merupakan yang terbesar dari semua perusahaan penerbangan. British Airways menawarkan layanan kepada hampir 30 sampai 40 juta pelanggan setiap tahun. Di atas segalanya, terkenal karena menawarkan keamanan yang sangat baik yang tak terkalahkan oleh maskapai lain. Kecelakaan fatal yang terakhir dalam sejarah maskapai ini terjadi pada tahun 1976. Namun, sejak saat itu telah mengoperasikan enam juta penerbangan aman.


Blog, Updated at: 23:09

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Google+ Followers

Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Entri Populer